Berita

Pembukaan KSM Tingkat Kabupaten Tangerang 2024

Senin, 1 Juli 2024 15:51 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) H. A. Baijuri,S.Pd.I.,M.Si. membuka Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2024 di Aula Kemenag, Tigaraksa. Senin, (01/07/2024).

KSM adalah sebuah kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama, dimana hal ini menjadi ajang kompetisi untuk siswa madrasah yang mengkolaborasikan sains dan konteks nilai-nilai agama.

“Ksm menjadi wahana mengukur melihat memperoleh siswa-siswi terbaik dibidang sains, siswa madrasah tidak hanya mampu dibidang agama namun juga mampu bersaing di bidang sains,”ungkap H. Ade.

KSM tingkat kabupaten ini diharapkan dapat menjaring siswa-siswi madrasah terbaik di Kabupaten Tangerang untuk melaju ke tingkat Provinsi Banten dan juga Nasional.

“Setelah dilaksanakan KSM Kabupaten Tangerang dan mendapatkan hasil juara agar dilaksanakan pembinaan yang intensif untuk memantapkan siswa-siswi berkompetisi ke tingkat provinsi dan nasional nantinya,”tambah H. Ade.

Pada tahun ini jumlah peserta tingkat Kabupaten Tangerang 618 siswa dengan rincian 399 siswa dan 219 siswa (73 group/regu).