Berita

LEPAS KAFILAH LASQI KABUPATEN TANGERANG KE TINGKAT NASIONAL KE XXVI KARAWANG

Rabu, 21 Desember 2022 08:20 WIB
  • Share this on:

Tangerang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. A. Baijuri, S.Pd.I.,M.Si. melepas kafilah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Tangerang ke ajang Festival Qasidah Klasik, POP Religi, dan Bintang Vokalis Tingkat Nasional di Karawang. Dari kanupaten tangerag berjumlah 16 peserta yang mewakili masing-masing cabang perlombaan.

Perwakilan LASQI yang ke tingkat nasional sebelumnya telah menjuarai festival pada tingkat Provinsi Banten pada Bulan Oktober lalu yang digelar di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Pada pelepasan kali ini ada satu hal yang menarik, yakni ada upacara sebagai salah bentuk perhatian Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang terhadap para perwakilan kafilah.

H.Ade menyampaikan rasa bangga dan mengungkapkan harapannya kepada peserta, yakni membawa pulang juara dan mengharumkan Kabupaten Tangerang. Namun, ada satu hal yang terpenting yakni terpeliharanya syiar budaya islam dikalangan para pemuda dengan adanya ajang perlobaan Festival Qasidah Klasik, POP Religi, dan Bintang Vokalis Tingkat Nasional. 

“Saya bangga dan semoga menjadi juara, membawa pulang piala dan dapat membanggakan Kabupaten Tangerang, junjung selalu sportifitas dalam kompetisi dan terus semangat dalam mensyiarkan budaya Islam, khususnya dikalangan para pemuda,”.

“Harapan saya dengan adanya ajang ini, para pemuda tidak lagi merasa asing terhadap budaya islam,”tambahnya.