Berita

LAUNCHING RANGKAIAN HAB KE-77 KANKEMENAG KAB. TANGERANG “KERUKUNAN UMAT UNTUK INDONESIA HEBAT"

Rabu, 21 Desember 2022 08:23 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. A. Baijuri, S.Pd.I.,M.Si. membuka acara launching rangkaian kegiatan HAB ke-77  di Lapangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Senin, 19/12/2022.

Acara Pembukaan dihadiri oleh Ketua HAB ke-77 Drs. H. Hariri, Kepala Seksi, Kepala Madrasah dan Tata Usaha, Panitia dan Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Serta dimeriahkan oleh petunjukan angklung dari MAN 2 Tangerang.

“Tema HAB ke-77 Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat sangat relevan dengan progres selama setahun melaksanakan program tahun toleransi, diharapkan kerukunan terwujud secara nasional.

Selain itu ada kerukunan umat dalam di internal kementerian agama yang harus kita jaga dan harus kita kuatkan tumbuhkembangkan internal pegawai kementerian agama, khususnya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang,”H. Ade.

Acara pembukaan ditandai dengan penerbangan balon udara sebanyak 77 yang merepresentasikan usia Kementerian Agama yang ke-77 tahun. Pada usia yang ke-77 Kementerian Agama harus berorientasi sosial yakni dengan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Tema HAB tahun 2023 “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” sesuai dengan program prioritas Kementerian Agama pada Tahun 2022 sebagai Tahun Toleransi.

Toleransi dan kerukunan umat diharapkan dapat terwujud secara nasional, namun ada hal yang paling terpenting adalah kerukunan umat secara internal Kantor Kementerian Agama yang harus dijaga dan ditumbuhkembangkan, khususnya di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

“Tidak hanya euforia perayaan Hari amal Bhakti harus ada nilai yang harus ditanamkan sebagai insan Kementerian agama khususnya di Lingkungan kementerian agama kabupaten tangerang, mengacu pada kerukunan umat untuk Indonesia hebat kita laksanakan kerunanan internal pegawai Kabupaten Tangerang dengan terus mencintai lembaga menyanyangi  menumbuh kembangkan kemenag agar eksistensi kemenag terasa dimasyarakat dan tercermin dari rangkaian perayaan HAB Kementerian Agama Kabupaten Tangerang,”harapan Kepala Kantor.

Mari kita kuatkan dan jaga kementerian agama, kalau bukan kita yang yang mencintai kemeneterian agama siapa lagi dan menumbuhkembangkan kementerian agama,”tambah H.Ade.

H.Ade menyamaikan perayaan HAB ke 77 tidak hanya kemeriahan ueforia namun harus ada nilai yang ditanamkan sebagai insan Kementerian Agama. Serta mengajak seluruh pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang untuk selalu menjaga marwah dan menumbuhkembangkan Kementerian Agama.