Berita

Kebahagiaan Keluarga Untuk Indonesia Emas

Minggu, 14 Juli 2024 15:30 WIB
  • Share this on:

Penyelenggara Katolik pada Kantor Kementerian Agama menyelenggarakan Pembinaan dan Bimbingan Keluarga Bahagia Katolik Kelompok I untuk Ketua/Pengurus  Lingkungan dan Kelompok II untuk Prodiakon se-Kabupaten Tangerang.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Tangerang H. A. Baijuri, S.Pd.I., M.Si. dan turut hadir Pembimas Katolik Kemenag Provinsi Banten Pormadi Simbolon, S.S. dan Penyelenggara Katolik Kemenag Kabupaten Tangerang Petrus Kanisius K., S.Ag.

Bimbingan dan Pembinaan Keluarga Bahagia Katolik dilaksanakan selama dua (2) hari pada tanggal 12-13 Juli 2024 bertempat di Amaris Hotel Citra Raya yang diikuti oleh 30 orang Ketua/Pengurus Lingkungan pada hari pertama dan 30 orang Prodiakon pada hari kedua dari perwakilan Gereja Katolik se-Kabupaten Tangerang.

“Kementerian agama bukan milik satu agama, kementerian agama hadir untuk memberikan pelayanan untuk seluruh umat semua agama, membangun kehidupan beragama yang damai dan toleran,” ungkap Kepala Kantor H. Ade Baijuri.

Kepala kantor H. Ade menambahkan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi umat serta menekankan kepada para Ketua Lingkungan dan Prodiakon agar menyampaikan bahaya judi online dan paparan paham radikal melalui media sosial. 

Kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Keluarga Bahagia Katolik Kelompok I dan II ini menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang keluarga yaitu Denrich Suryadi, M.Psi. Psikolog, Ig. Teguh E.P., S.Pd. M.IP., RP Felix Supranto, SS.CC., Yulius Maran, S.S., B.Th., M.M., dan RD Yosef Purboyo Diaz.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu memberikan edukasi bagi para peserta yang mana mereka adalah tokoh juga pelayan di tengah umat Katolik agar sungguh menjadi keluarga yang bahagia dan akhirnya menularkan kebahagiaan itu pula bagi keluarga lain, serta masyarakat pada umumnya sehingga lahir dan tumbuh generasi emas penerus bagi Bangsa Indoensia.